Sejumlah bus menunggu keberangkatan di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (3/4/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Risky Syukur

Bus Angkutan Mudik di Terminal Kalideres Jakarta Dilarang Pakai Klakson Telolet, Begini Sanksinya Jika Melanggar

Rabu, 3 April 2024 - 22:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengungkapkan bahwa seluruh bus angkutan Idulfitri 1445 Hijriah baik arus mudik maupun arus balik tidak boleh ada yang menggunakan klakson "telolet".

Hal tersebut berdasarkan hasil ramp check atau uji kelaikan jalan armada bus untuk angkutan mudik dan balik tahun ini.

"Ya, jadi memang larangan untuk menggunakan klakson 'telolet' itu sudah hampir 100 persen dipatuhi oleh PO (Perusahaan Otobus), karena setiap pemeriksaan "ramp check" itu klakson pasti diperiksa," kata Revi pada Rabu (3/4).

Revi menambahkan, jika masih ada bus yang menggunakan klakson "telolet", pihaknya bakal menindaklanjutinya pada pemeriksaan "ramp check" selanjutnya. PO bus juga bakal dikenakan sanksi tertulis jika masih melanggar soal aturan klakson telolet.

"Jadi apabila kedapatan PO bus yang menggunakan klakson 'telolet', maka akan diambil tindakan. Pertama akan dicopot alatnya, kedua akan diberikan sanksi tertulis," ujar Revi.

Namun, ia menegaskan bahwa hingga saat ini seluruh bus yang beroperasi dari Terminal Kalideres sudah lolos "ramp check" dan tak ditemukan yang menggunakan klakson "telolet".

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral