Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto saat dipanggil Sidang Sengketa Pilpres 2024, di Gedung MK, Jumat (5/4/2024).
Sumber :
  • (tvOnenews.com/Julio Trisaputra)

Jawab Pertanyaan Hakim Arief Hidayat, Airlangga Bantah Golkar Bagi Bansos

Jumat, 5 April 2024 - 15:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar membantah tudingan dari Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa partainya membagikan bantuan sosial (bansos) untuk mendulang suara.

Hal ini Airlangga sampaikan terkait tuduhan adanya bansos yang diupayakan Golkar saat di sidang lanjutan Sengketa Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 (PHPU Presiden).

"Tadi diangkat Pak Arief Hidayat dan sudah jadi berita di media. Saya baca sesudah Salat Jumat, sudah jadi berita. Jadi izinkan kalau diperbolehkan," kata Airlangga, di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Airlangga menegaskan bahwa dirinya hadir dalam sidang ini untuk menindaklanjuti pemeriksaan perhitungan hasil pemilu dan pilpres, dan hadir dengan atribusi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Jadi, pertanyaan terkait Golkar izin saya tidak jawab. Tetapi ada satu yang bisa saya pastikan, bahwa bansos itu bungkusnya tidak ada yang berwarna kuning, terima kasih," tegas Airlangga.

Kemudian, Ketua MK Suhartoyo menimpali jawaban Airlangga yang sempat mengaku tidak ada bansos memiliki warna kuning.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral