KCIC atau Kereta Cepat Whoosh.
Sumber :
  • Antara

Info Mudik : Pulang Kampung Mau Pake Whoosh? Begini Aturan Soal Bagasi Penumpang

Sabtu, 6 April 2024 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mudik Hari Raya Idul Fitri 2024 yang menuju ke arah Badung dari Jakart terbilang berbeda kali ini.

Sebab, pemudik dapat menggunakan modal transportasi super cepat yakni Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Whoosh tujuan Jakarta - Bandung.

Namun, sebelum menggunakan moda transportasi super cepat itu ada baiknya mengetahui aturan yang berlaku berupa batas barang bawaan yang diperbolehkan.

Pasalnya, KCIC menerapkan ketentuan terkait jumlah dan jenis bagasi atau barang bawaan yang dapat dibawa oleh penumpang. 

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa bagasi sebanyak tiga barang dengan dimensi maksimal yakni 100 sentimeter (cm) x 30 cm x 40 cm dengan berat total maksimum 20 kilogram.

Adapun tiga barang tersebut dapat berupa 2 koper atau dus dan 1 ransel atas tas tangan.

"Penganturan itu kami lakukan untuk memastikan penumpang dapat tetap bergerak secara nyaman dan leluasa saat berpindah dari ruang tunggu, ke xray, hingga ke kereta Whoosh. KCIC juga berupaya memastikan seluruh penumpang mendapatkan kenyamanan yang sama saat membawa barang," ucap Eva sebagaimana dikutip InfoPublik pada Jumat (5/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral