Situasi ramai pemudik di Pelabuhan Merak, Banten..
Sumber :
  • Antara

Info Mudik, Pertamina Imbau Pemudik yang Menuju Pelabuhan Merak agar Isi BBM di Dua SPBU Ini, Simak

Minggu, 7 April 2024 - 20:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengimbau para pemudik yang melakukan perjalanan menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak agar dapat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Rest Area KM 43A dan SPBU Rest Area KM 68A Tol Jakarta-Merak.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, imbauan itu disampaikan berdasarkan pantauan bahwa terdapat peningkatan volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak pada Minggu (7/4) hingga menyebabkan macet panjang.

"Kami mengimbau para pemudik yang akan menyeberang di pelabuhan Merak untuk mengisi BBM terlebih dahulu di SPBU Pertamina Rest Area KM 43A atau SPBU Pertamina Rest Area KM 68A sebelum exit tol Merak yang telah mengalami kemacetan panjang," kata Eko dalam keterangan resmi tertulis.

Eko menambahkan, pihaknya telah menyiagakan SPBU dan layanan tambahan di sepanjang Tol Jakarta-Merak menuju Pelabuhan Merak. Hal itu guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dari para pemudik. 

Para pemudik, lanjut Eko, dapat mengisi BBM mulai dari SPBU Rest Area KM 13, Rest Area KM 43, Rest Area KM 68, dan SPBU di exit tol Merak. 

Selain itu, Pertamina juga telah menyiapkan dua SPBU Modular di Rest Area Non SPBU di KM 70 dan di Dermaga Executive Merak, serta menyiagakan 8 motorist yang dapat mengantarkan BBM apabila pemudik kehabisan bahan bakar di lokasi yang jauh dari SPBU.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral