Ilustrasi mudik.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Info Mudik, Sebelum Berangkat Jangan Sampai Lupa Perhatikan Hal-hal Ini!

Senin, 8 April 2024 - 09:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menjelang Lebaran, masyarakat mulai melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Saat mudik, kita harus meninggalkan rumah atau tempat tinggal dalam waktu cukup lama. Tentunya ada risiko yang mungkin terjadi di rumah.

Oleh karena itu, beberapa hal perlu kita siapkan sebelum berangkat mudik agar semuanya aman saat kembali ke rumah perantauan nantinya.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, warga Kabupaten Bekasi harus menjaga keamanan lingkungan terutama bagi mereka yang mudik.

"Kalau mudik atau pulang kampung rumah dijaga. Kalau pulang semua (anggota keluarga), rumah dikunci, listrik dimatikan, serta peralatan masak dimatikan semua. Jika sudah aman baru pulang kampung," katanya di Cikarang, Minggu (7/4/2024).

Sebelum mudik kita juga perlu memberi info kepada tetangga agar membantu untuk menjaga keamanan rumah kita. Komunikasi ini penting demi meningkatkan keamanan rumah saat ditinggal ke luar kota.

Menurut Dani, tetangga adalah bagian penting untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar, khususnya saat rumah kita kosong karena ditinggal mudik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral