Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Libur Lebaran Jalur Puncak Diprediksi Dipenuhi Wisatawan, Menparekraf Sandiaga Uno Sampaikan Hal Penting Ini

Selasa, 9 April 2024 - 06:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan Jalur Puncak, Jawa Barat menjadi pilihan bagi wisatawan dan pemudik pada libur Lebaran 2024.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan beragam kesiapan untuk menyambut para wisatawan yang ingin berlibur ke Puncak, Bogor.

"Kita melihat kesiapan dari jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata. Jadi jalur Puncak, Jawa Barat ini selalu menjadi pilihan utama untuk wisatawan, juga menjadi pilihan bagi pemudik terutama pemudik dengan kendaraan roda dua," ujar Sandiaga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Selain itu, Sandi mendadak memuji Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang mampu bekerja sama dengan berbagai instansi-instansi terkait.

"Kesigapan inilah yang kita perlukan, bukan hanya dari penyiapan dari destinasi wisata, jalur lalu lintasnya, tetapi juga mencakup penyiapan UMKM-UMKM-nya," katanya.

UMKM-UMKM ini sudah diberikan pelatihan-pelatihan, sehingga nantinya produk-produknya akan bisa lebih meningkat dan membawa dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat.

Sandiaga juga mengapresiasi kepada TNI-Polri, Basarnas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kesehatan, dan juga semua yang telah terlibat di bawah koordinasi Penjabat Bupati Bogor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral