Sendi Fardiansyah.
Sumber :
  • IST

Bikin Warga Bogor Kaget dan Terharu, Sespri Iriana Sendi Fardiansyah Blusukan Beri Paket Sembako untuk Warga Miskin pada Malam Takbiran

Rabu, 10 April 2024 - 18:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon walikota Bogor, Sendi Fardiansyah memilih keliling menemui warga kurang mampu, ketimbang berkumpul bersama keluarga pada malam takbiran. Ia merasa lebih afdhol melewati malam jelang idul fitri itu dengan mendatangi warga-warga miskin dengan membawa sejumlah paket sembako.

Sekretaris pribadi Ibu negara, Iriana Jokowi ini ingin memastikan, pada malam berkumandangnya takbir di masjid-masjid itu tak ada warga yang tidak memasak karena memang tak ada bahannya yang bisa dimasak. Mungkin, tak punya beras, apalagi daging dan lain-lainnya. 

“Sebagai orang asli Bogor, saya merasa punya tanggungjawab moral dan sosial untuk  tidak membiarkan ada warga yang besoknya mau lebaran tak punya sesuatu untuk dimasak. Bahkan, untuk memasak beras pun tak ada,” katanya.

Karena itulah, kata Sendi, dirinya lebih memilih untuk berkeliling ke sejumlah warga kurang mampu ketimbang berkumpul di rumah bersama anak istri. Ia hanya ingin benar-benar memastikan, apakah ada diantara mereka yang dapurnya  tidak ‘ngebul’.

Menurut Sendi, gema takbir yang berkumandang di setiap masjid menjadi kering tak bermakna jika dirinya membiarkan orang kesusahan. Apalagi, pada malam jelang hari raya Idul Fitri. Padahal, idul fitri itu berarti kembali ke fitrah atau hari kemenangan.

“Orang yang kembali ke fitrah itu kan, salah satunya, orang yang memiliki sensitivitas terhadap lingkungan sekitar karena saking bersih hatinya. Fitrah itu kan suci bersih. Bagaimana mau kembali ke kesucian jika hati kita tak terpanggil membantu orang susah,” tegasnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang rumahnya didatangi Sendi secara mendadak itu mengaku sangat senang, bahkan terharu dan bangga. Beberapa diantaranya mengaku hampir tak percaya ada orang yang datang membawa sembako justru pada saat malam takbiran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral