Lettu Laut Uly Lailiya menangis haru saat video call langsung dengan keluarga di momen lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Sumber :
  • tvOne

Bikin Nangis! TNI Cantik Asal Gunungkidul Ini Banjir Air Mata Tak Bisa Pulang saat Lebaran, Kebanggaan Sumitro sampai Tunduk Terenyuh Dengar Pesan Ayah

Kamis, 11 April 2024 - 20:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kisah TNI cantik asal Gunungkidul, Yogyakarta, yang harus melaksanakan tugas negara saat lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 membuat hati bergetar.

Ia adalah Lettu Laut Uly Lailiya, anggota TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL yang bertugas di Lebanon.

Seperti diketahui, lebaran memang sudah menjadi momentum yang sangat tepat dan dinanti-nanti untuk berkumpul bersama keluarga.

Namun tidak demikian dengan Lettu Uly yang harus mewakili Indonesia bersama ratusan Tentara Nasional Indonesia lain dalam misi perdamaian di kawasan rawan konflik, Lebanon.

Lutt Uly, tak kuasa menahan air mata ketika bedug takbir Hari Raya Idul Fitri bertalu.

Perasaannya tampak semakin campur aduk ketika akhirnya bisa terhubung dengan keluarganya melalui siaran virtual.

Momen tersebut terjadi saat Lettu Uly melakukan siaran langsung bersama tvOne tepat pada hari lebaran, Rabu (10/4/2024).

Sebagai Tentara Angkatan Laut Wanita, Letnan Satu Uly Lailiya awalnya mengaku bahwa momen seperti ini sudah biasa bagi seorang tentara.

"Sudah ada pengalaman (tidak kumpul keluarga), karena kita sebagai tentara sudah sering berlebaran di daerah penugasan, berlebaran saat tuga itu kita sebagai tentara sebenarnya sudah mengalami hal itu," ujar Lettu Uly dikutip pada Kamis (11/4/2024).

"Namun untuk di luar negeri sendiri baru kali ini saya rasakan, tapi harus tetap bahagia karena ini tugas."

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral