Petugas gabungan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di kec. Bawen, Kab. Semarang. Senin(27/12/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - aditya bayu

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar dan Timpa Rumah Warga

Senin, 27 Desember 2021 - 18:55 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Semarang pada Senin (27/12/2021) siang, menumbangkan pohon di wilayah Dusun Balekambang, Kandangan, Bawen. Akibat kejadian ini sebuah rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

Pohon durian dengan ketinggian lebih dari 4 meter tersebut tumbang menimpa genting dan dinding di bagian dapur rumah milik Jumain. Saat kejadian hujan turun dengan deras dan disertai angin kencang.

“Kejadian bencana alam pohon tumbang yang terjadi pada senin siang tadi kurang lebih pukul 14.15 wib. Pohon besar itu menimpa bagian dapur rumah warga dan beruntung tidak ada korban akibat kejadian ini, " jelas Kapolsek Bawen Iptu Solekhan, Senin (27/12/2021).

Petugas gabungan dari Polsek Bawen bersama anggota koramil dan petugas BPBD serta Relawan, melakukan evakuasi pohon besar yang menimpa rumah warga dengan cara dipotong potong. Selain itu petugas juga melakukan pembersihan puing puing bangunan yang berserakan.

“Meski tak ada korban, namun karena terpimpa pohon yang tumbang, sebuah dapur milik warga mengalami kerusakan dan kerugian ditkasir sekitar Rp. 5 juta,” kata Imbuhnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan dan disertai angin kencang.

“Kami minta masyarakat untuk tetap waspada, dan kepada warga yang disekitarnya terdapat pohon yang rentan tumbang untuk segera menebang agar tidak menimpa bangunan rumah ketika hujan deras disertai angin kencang datang kembali,” pungkasnya. (aditya bayu/ito) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral