Tokoh Kristiani Kunjungi Wali Kota Depok.
Sumber :
  • Antara

Jalin Harmoni Antar Umat Beragama, Tokoh Kristiani Kunjungi Wali Kota Depok

Sabtu, 13 April 2024 - 12:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kota Depok Daniel Purba menyatakan terus menjalin kerja sama dan harmoni antar-umat beragama dengan mengunjungi kediaman Wali Kota Depok Mohammad Idris saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Setiap tahun kami hadir di kediamannya dan Pak Wali selalu menyambut kami dengan baik."

"Hubungan kami baik dengan pemerintah dan organisasi MUKI juga terjalin dengan baik. Menurut kami, kehadiran adalah hal yang baik dan berarti," kata Daniel Purba dalam keterangannya mengutip Antara pada Sabtu (13/4/2024).

Ia menegaskan pentingnya untuk terus membangun kerja sama yang didasarkan pada persamaan dan sinergi, meskipun perbedaan pasti ada.

"Kami terus menjalin kerja sama, bukan hanya menonjolkan perbedaan, tetapi juga menghargai persamaan yang ada. Dengan demikian kami dapat terus berkontribusi secara positif di Kota Depok," ujarnya.

Sementara itu Pastor Dekan Dekanat Utara, Augustinus Hardono, yang mewakili gereja Katolik di Depok, menyampaikan bahwa kunjungan mereka dalam perayaan Idul Fitri adalah bagian dari tradisi yang telah lama terjalin.

"Setiap kali Idul Fitri, kami menjalin silaturahmi melalui kunjungan ini. Kami mengunjungi berbagai tempat, termasuk kediaman Wali Kota, sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi antar-umat beragama," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral