Info Mudik, Menhub Apresiasi Pelayanan Arus Balik di Pelabuhan Panjang.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Info Mudik, Menhub Apresiasi Pelayanan Arus Balik di Pelabuhan Panjang

Minggu, 14 April 2024 - 16:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi pelayanan arus balik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa Di Pelabuhan Panjang Bandarlampung yang berjalan lancar hingga saat ini.

"Saya senang kolaborasi seluruh pemangku kepentingan terkait terkait arus balik di Pelabuhan Panjang. Saya sudah cek bagus sekali bahkan koordinasi makin mantap sehingga apa yang terjadi di merak tidak terjadi di Lampung," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Bandarlampung, Minggu (14/4/2024).

Menhub didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika serta General Manager (GM) Pelindo Regional II Panjang Imam Rahmiyadi, meninjau pelayanan arus balik di Pelabuhan Panjang.

"Tolong sampaikan ke masyarakat yang ada di Sumatera, bahwa di Panjang ada tempat penyeberangan ke Jawa khususnya bagi pemotor," ucapnya.

Menhub pun berharap masyarakat dapat menggunakan Pelabuhan Panjang secara maksimal karena ada tiga kapal di sini yang siap melayani penyeberangan ke Ciwandan.

"Kami harap masyarakat khususnya pemotor dari Palembang, Jambi, Bengkulu dan Lampung bisa maksimalkan Pelabuhan Panjang," kata dia.

Menko PMK Muhadjir Effendy pun mengungkapkan bahwa Pelabuhan Panjang sangat strategis lokasinya buat pemilir khususnya yang menggunakan roda dua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral