Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar..
Sumber :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa

Cuman Salah Paham, Bentrokan TNI AL Vs Brimob Dipicu Tak Terima Dapat Teguran, 5 Orang Terluka dan Pos Polisi Rusak

Minggu, 14 April 2024 - 19:27 WIB

Sorong, tvOnenews.com - Bentrokan yang terjadi antara anggota TNI AL vs Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat sempat memanas dan menggeser yang menyebabkan tiga pos polisi dan Kantor Polsek KP3 Laut di Kota Sorong dirusak, Minggu (14/4/2024).

Berawal dari video yang beredar melihatkan kronologi lengkap yang dipicu dari seorang Personel Batalion B Pelopor Brimob yang tidak terima ditegur oleh anggota TNI AL yang merupakan seorang Pomal dari Marhanlan XIV/Sorong di Pelabuhan Sorong.

Hal ini membuat lima orang mengalami luka-luka, meskipun ada tiga pos polisi dan salah satu kantor Polsek yang harus dirusak dipicu dari dampak setelah bentrokan anggota TNI AL vs Brimob sebelumnya.

Salah satu prajurit TNI AL harus ada yang mengalami terluka parah di bagian kanan kepalanya lantaran sudah berdarah-darah dari video yang beredar.

Tetapi dari pihak Kepolisian juga ada yang mengalami serupa yang mengalami luka-luka dari video yang beredar lainnya.

Akhirnya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI I Made Wira Hady Arsanta Wardhana menginformasikan sudah menerima laporan terjadinya bentrokan TNI AL vs Brimob.


Situasi Prajurit TNI AL Vs Personel Batalion B Pelopor Brimob bentrok di Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Minggu (14/4/2024). (Istimewa)

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
04:02
Viral