Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir (depan tengah) bersama pimpinan TNI.
Sumber :
  • Yuvensius Lasa Banafanu-Antara

Salah Paham, Jajaran TNI dan Polri Minta Maaf kepada Masyarakat atas Bentrokan yang Terjadi di Sorong

Senin, 15 April 2024 - 11:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jajaran TNI AL dan Polri meminta maaf kepada masyarakat atas bentrokan yang terjadi antara kedua belah pihak di Sorong, Papua Barat pada Minggu (14/4/2024).

Permintaan maaf tersebut disampaikan setelah Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan bertemu pascabentrok.

"Kedua belah pihak saling menyampaikan permohonan maaf dan juga kepada masyarakat Kota Sorong terkait atas kejadian perselisihan akibat salah paham yang terjadi antara oknum anggota Brimob dengan oknum anggota TNI AL," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar di Jakarta, Senin (15/4/2024).

Saat ini, kata dia, pihak TNI AL dan Polda Papua Barat sedang melakukan investigasi untuk mengungkap penyebab terjadinya bentrok antara kedua kelompok itu.

Pihaknya juga memastikan akan menindak tegas personel yang terbukti sebagai provokator dari bentrok antara anggota TNI AL dan Brimob Polda Papua Barat tersebut.

Dengan adanya upaya investigasi dan pemberian sanksi tegas ini, Gumilar berharap kejadian bentrok serupa tidak akan terulang lagi sehingga hubungan antara TNI dan Polri tetap harmonis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral