KPK tetapkan Bupati Sidoarjo Tersangka, Begini Kata Pj Gubernur Jatim.
Sumber :
  • istimewa - Antara

KPK tetapkan Bupati Sidoarjo Tersangka, Begini Kata Pj Gubernur Jatim

Selasa, 16 April 2024 - 16:45 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kabar penetapan tersangka terhadap Bupati Sidoarjo oleh KPK, dalam perkara dugaan pemotongan insentif Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPBD) kabupaten sidoarjo, ternyata baru didengar oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Kartono, melalui awak media saat wawancara usai melaksanakan kegiatan halal bi halal hari pertama ASN masuk Kerja, senin (16/3/2024). 

"Saya baru tahu ini, kapan itu?" Tanya Pj Gubernur Jatim, Adhy Kartono kepada awak media yang bertanya. 

Meski demikian, Pj Gubernur Jatim akan tetap menghormati proses hukum yang saat ini berjalan di KPK terhadap Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. Pihaknya tetap akan berpedoman pada praduga tak bersalah atas kasus tersebut. 

"Ya kita serahkan pada proses hukum yang berlaku, belum tentu kita menentukan dia salah atau tidak,  kita ikuti bersama prosesnya." Tambah Adhy. 

Sebelumnya Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor panggilan akrab Muhdlor Ali diduga menerima bagian dari potongan insentif ASN tersebut senilai total Rp2,7 miliar. Muhdlor juga sempat menjalani pemeriksaan di gedung KPK beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, penetapan tersangka terhadap Bupati Sidoarjo oleh KPK, Setelah lembaga anti rasuah ini melakukan pengumpulan keterangan dari para saksi, serta yang sudah ditetapkan tersangka sebelumnya,  dan juga alat bukti yang ada. (sha) 


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral