Terorisme di Sulawesi Tengah Mesti Jadi Perhatian Serius, Rektor UIN Datokrama Palu Turun Tangan.
Sumber :
  • ANTARA

Terorisme di Sulawesi Tengah Mesti Jadi Perhatian Serius, Rektor UIN Datokrama Palu Turun Tangan

Kamis, 18 April 2024 - 03:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Akademisi sekaligus Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokrama Palu, Prof Lukman S Thahir mengamati kegiatan terorisme di wilayah Sulawesi Tengah harus menjadi perhatian serius.

Dia menuturkan kegiatan terorisme di wilayah Sulawesi Tengah tetap menjadi masalah serius yang perlu segera ditangani secara tuntas.

"Saya mengajak semua komponen untuk tetap melihat terorisme ini adalah masalah serius," katanya di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, terorisme di wilayah Sulawesi Tengah seperti fenomena gunung es, dilihat permasalahannya telah selesai, tetapi sesungguhnya masih banyak faktor yang melatarbelakangi munculnya teroris baru di wilayah tersebut.

"Yang mungkin kita lihat tenang, sudah selesai masalah yang ada di Sulawesi Tengah, tetapi banyak  faktor yang melatarbelakangi," tuturnya.

Rektor UIN Datokarama ini menjelaskan, dampak dari gerakan yang dilakukan oleh kelompok teroris tersebut bisa memberikan dampak kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah.

"Sehingga penanganan masalah itu  harus tetap serius karena terorisme itu bermain di rasa ketidakadilan, fenomena terorisme itu bermain di rasa kekecewaan terhadap pelayanan publik, sehingga mau tidak mau itu bisa jadi pemantik bagi mereka untuk kemudian mendapatkan semacam pengaruh dari kelompok itu," kata Lukman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral