Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • Dok. DPR

Gerindra Bakal Tunjuk Kader Internal Maju Pilkada 2024, Nasib Bobby Nasution Gimana?

Kamis, 18 April 2024 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan menunjuk kader internal untuk maju di Pilkada 2024.

Dia menuturkan hingga saat ini Gerindra tengah mendata para kader internalnya yang dianggap layak maju di Pilkada 2024.

“Secara umum, hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota,” kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Kendati demikian, dia menyebut Partai Gerindra tidak menutup pintu mengusung calon dari eksternal partai. Dasco menuturkan pihaknya juga mendata nama-nama calon dari eksternal Gerindra yang mumpuni. 

“Oleh karena itu, untuk calon lain yang di luar internal tentunya akan kita lihat juga, bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerinda,” jelasnya.

Sedangkan untuk Pilkada Jakarta, Dasco masih merahasiakan sosok yang akan diusung. Ketika disinggung nama eks Wakil Gubernur DKI Riza Patria, Dasco hanya menjawab bahwa Gerindra akan mengusung kader internal.

“Pilgub DKI kami sedang godok. Mudah-mudahan kami memajukan kader internal yang masih baru, masih fresh, dan tentunya berpeluang menang,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral