Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri buka bersama dengan jajaran pengurus Gerindra Jawa Barat dan dewan terpilih di Bandung..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Partai Gerindra

Bocoran! Partai Gerindra Sebut Punya Dua Kader Siap Bertarung di Pilkada Jakarta, Ini Sosoknya Mentereng

Kamis, 18 April 2024 - 17:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku pihaknya sudah menyiapkan kader untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta.

"Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Muzani menilai, pilkada Jakarta masih sangat penting sebagai barometer politik nasional, walaupun Jakarta sudah tidak berstatus ibu kota negara.

"Meskipun secara pemerintahan tidak lagi berkedudukan di Jakarta, tetapi daerah itu akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Terkait kriteria sosok yang diusung Gerindra, calon itu secara kepribadian memiliki visi tentang ekonomi, memiliki keluwesan di dalam melakukan pendekatan kepada semua kalangan, dan bisa memiliki toleransi yang tinggi untuk semua profesi dan kalangan.

Kini sosok kader yang dipersiapkan tersebut masih dalam proses penggodokan saat ini.

Partai Gerindra memiliki beberapa kader muda, di antaranya Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

Budi Djiwandono merupakan keponakan dari Prabowo Subianto, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra.

Budi juga tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral