Densus 88 Mabes Polri Amankan Satu Terduga Anggota Jamaah Islamiyah di Palu, Begini Pengakuan Lurah Lolu Selatan.
Sumber :
  • ANTARA

Densus 88 Mabes Polri Amankan Satu Terduga Anggota Jamaah Islamiyah di Palu, Begini Pengakuan Lurah Lolu Selatan

Jumat, 19 April 2024 - 00:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan satu terduga anggota Jamaah Islamiyah (JI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (18/4/2024).

Lurah Lolu Selatan, Sahdin memberi pengakuan terkait penangkapan terduga anggota JI berinisial RF di wilayahnya.

"Yang diamankan ada beberapa lembaran kertas seperti jadwal mengajar mungkin punya istrinya dan kaus. Untuk kaus, saya tidak tahu gambar sama tulisannya sama buku rekening dan semua handphone keluarga tadi sudah disita," kata Lurah Lolu Selatan Sahdin di Palu.

Sahdin menuturkan penangkapan terduga anggota Jamaah Islamiyah itu saat perjalanan darat dari Makassar menuju Kota Palu.

"Ada kendaraan Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu yang mereka tumpangi dari Makassar tadi. Mereka ini 'kan dari Makassar. Pemilik rumah berinisial MI merupakan pengurus Masjid Al-Munawwarah, kompleks Dinas Pertanian Sulawesi Tengah. Anak mantunya yang ditangkap ini berinisial RF," jelasnya.

Adapun, penggeledahan kali pertama di rumah orang tua RF, Jalan Dewi Sartika V. Kemudian, lokasi kedua di rumah mertua, Jalan Kartini, kompleks Masjid Al-Munawwarah.

Menururt dia, RF lebih banyak tinggal bersama mertuanya, sedangkan rumah orang tuanya di Dewi Sartika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral