Dosen di Bekasi Melaporkan Kasus Penipuan Milyaran Rupiah di Universitas Pilipina.
Sumber :
  • tim tvOne M Supyan Limpong

Dosen di Bekasi Melaporkan Kasus Penipuan Milyaran Rupiah di Universitas Filipina

Jumat, 19 April 2024 - 18:47 WIB

Bekasi, tvonenews.com - Seorang dosen bernama Aloysius Bernanda Gunawan melaporkan seorang pria berinisal BTC, pengelola agency di bidang pendidikan, atas dugaan penipuan.

BTC diduga telah menggelapkan uang milyaran rupiah milik ratusan calon mahasiswa S-3 yang berencana melanjutkan pendidikannya ke Filipina.

Aloysius menceritakan, dugaan penipuan itu bermula ketika dirinya yang sedang mencari informasi tentang program doktoral melihat iklan di media sosial.

Dia melihat iklan salah satu agency yang menawarkan program doktoral di Filipina dengan biaya yang murah.

“Jadi saya itu sebenarnya dapat iklan di media sosial tiktok, Facebook itu kira-kira sudah dari November lah (2023). Mungkin Karana saya lagi cari informasi tentang doktor, jadi iklannya pada masuk,” kata Aloysius kepada wartawan, Senin (16/4/2024).

Aloysius kemudian menghubungi admin yang ada di Instagram. Lalu tak lama, dia dimasukkan ke WhatsApp group. Di grup tersebut, diinformasikan bahwa akan ada seminar Internasional di salah satu hotel di wilayah Bekasi.

Seminar itu mengundang pembicara dari kampus yang rencananya dituju oleh Aloysius yaitu Philiphines Women University (PWU).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral