MK Beri Imbauan Keras: Pendukung untuk Tak Hadiri Agenda Sidang Putusan Sengketa Pilpres.
Sumber :
  • istimewa

MK Beri Imbauan Keras: Pendukung untuk Tak Hadiri Agenda Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Jumat, 19 April 2024 - 19:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) meminta para pendukung untuk tidak menghadiri agenda sidang putusan sengketa Pilpres 2024

Bahkan, MK memastikan hanya para pihak terlibat yang hadir di ruang sidang.

"Sejauh ini seperti sebelumnya, yang di ruang sidang itu adalah para pihak," ujar Juru Bicara MK, Fajar Laksono, di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024). 

Kemudian, Fajar imbau para pengaju amicus curiae untuk tidak hadir di ruang sidang. Dia menyebut hal itu, untuk menjaga kondusifitas sidang putusan MK.

"Demi kondusifitas, iya para pihak yang memang berkepentingan langsung dengan perkara ini yang boleh atau kemudian dipanggil hadir langsung di ruang sidang," ujarnya.

Menurutnya, para pendukung atau pun pengaju amicus curiae dapat menyaksikan sidang putusan MK melalui siaran langsung. Sebab, kata dia, sidang putusan perkara sengketa Pilpres akan terbuka.

"Ngak (diundang), jadi selain para pihak terkait, ini kan sidang MK terbuka ya, terbuka berarti gak harus datang ke ruang sidang. Kita bisa saksikan di mana pun, kita bisa live streaming, YouTube," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral