Atdikbud RI untuk Australia, Mukhamad Najib saat menemui para delegasi Indonesia dalam pertandingan IMEC dan JEO Olympiad di Sydney.
Sumber :
  • Istimewa

Sambut Delegasi IMEC dan JEO Olympiad International, Atdikbud RI untuk Australia : Bukti SDM Indonesia Berkualitas

Minggu, 21 April 2024 - 03:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) RI untuk Australia, Mukhamad Najib menemui para delegasi Indonesia dalam pertandingan matematika dan Bahasa Inggris Internasional IMEC dan JEO Olympiad yang diadakan di Sydney, Australia.

Mukhamad Najib menyatakan rasa bangganya kepada para delegasi yang dibawa oleh Institute of Mathematics and Science Olympiad (IMASO) Indonesia.

Sabab selain mendapatkan peroleh 2 emas, delegasi Indonesia juga mendapatkan 4 medali perak dan 10 medali perunggu untuk Olimpiade IMEC.

"Dan 1 perak dan 2 perunggu untuk olimpiade JEO sehingga membuktikan bahwa di Indonesia banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan tidak kalah dikancah dunia," kata Mukhamad Najib dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Mukhamad Najib yang juga Dosen FEM dan Dosen Pasca Sarjana SB IPB itu mengatakan bahwa KBRI dan KJRI Australia selalu siap untuk memfasilitasi siswa-siswa dari Indonesia yang ingin mengejar prestasi ataupun melanjutkan Pendidikan tinggi di Australia.

"Termasuk pertukaran pelajar maupun lomba-lomba seperti IMEC dan JEO," katanya.

Dalam pertandingan tersebut delegasi Indonesia, Ronald Rauf Nurima dari sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) Serpong, Tangerang Selatan mendapatkan medali emas untuk kategori olimpiade matematika IMEC 5.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
08:21
Viral