petugas razia knlapot brong.
Sumber :
  • tim tvone - bimbim

Jelang Pergantian Tahun, Polisi Lakukan Razia Knalpot Brong

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:28 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Untuk memastikan ketertiban dan keamanan di malam pergantian tahun yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, petugas Polsek Sawahan Surabaya, menggelar razia knalpot brong, yang umum digunakan para pengguna kendaraan roda dua, untuk menyambut malam pergantian tahun.

Razia yang digelar di jalan Raya Tidar ini membuahkan hasil. Petugas berhasil menghentikan beberapa motor yang diketahui memasang knalpot brong yang memekakkan telinga dan mengganggu masyarakat.

"Kami akan menindak tegas pengguna knalpot brong, karena mengganggu ketertiban, apalagi tak ada malam perayaan pergantian tahun, karena masih situasi pandemi," tutur AKP Rizki, Kapolsek Sawahan Surabaya, saat memimpin langsung razia ini.

Kendaraan yang berhasil terjaring langsung dibawa ke bengkel terdekat untuk dilepas dan dipotong agar tak lagi digunakan. Tak hanya itu sangsi tilang juga diberikan.

"Kami berharap masyarakat patuh terhadap himbaun petugas, terlebih knalpot brong menimbulkan suara bising, yang mengganggu masyarakat lai," tambah Kapolsek Sawahan.

Usai razia, petugas langsung melakukan sosialisasi kepada para pedagang knalpot di kawasan jalan Tidar Surabaya, untuk tidak melayani pembelian knalpot brong. (Syamsul Huda/hen) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral