Tingkatkan Produksi, Kementan Beri Bantuan Pompa Air untuk 35 Kabupaten Kota di Jateng.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Tingkatkan Produksi, Kementan Beri Bantuan Pompa Air untuk 35 Kabupaten Kota di Jateng

Selasa, 23 April 2024 - 21:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan pompa air untuk menunjang peningkatan produktivitas pertanian padi di 35 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), sehingga bisa mewujudkan swasembada pangan.

“Kementerian Pertanian terus menggalakkan program bantuan pompanisasi, khususnya di lahan persawahan tadah hujan. Saat ini giliran Jawa Tengah yang digelontorkan bantuan pompa air untuk 35 kabupaten/kota,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat memberikan sambutan pada kegiatan Apel Siaga Brigade Alsintan di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024).

Amran menyampaikan bantuan pompa air yang sedianya akan diberikan sebanyak 4.000 unit, kini ditambah menjadi 10.000 unit. Batuan pompa air tersebut telah diserahkan kepada Pemprov Jawa Tengah dan saat ini telah didistribusikan menggunakan truk TNI ke berbagai kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Dia mengaku bangga melihat kekompakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga semua komponen yang terlibat dalam program Brigade Alsintan untuk Provinsi Jawa Tengah.

“Terimakasih Jawa Tengah sudah luar biasa kompak sehingga bantuan kami berikan 100 persen secara langsung, tidak perlu bertahap,” ujar Amran dalam keterangan di Jakarta.

Amran mengatakan pompanisasi dilakukan untuk percepatan tanam sehingga produksi beras nasional pun bisa ikut terdongkrak.

Dia optimistis program pompanisasi bisa memacu aktivitas tanam di musim kedua tahun ini agar berjalan lebih cepat dan maksimal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral