Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Nusrun Wahid..
Sumber :
  • Istimewa

Soal Gugatan PDIP Ke PTUN, Suara Lantang Nusron Wahid: Tidak Berdampak Apapun!

Rabu, 24 April 2024 - 10:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Nusron Wahid menanggapi soal PDIP yang menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Partai yang berlambang banteng itu tidak akan merubah dan berdampak terhadap apapun. 

"Tapi tidak berpengaruh terhadap masalah subtansi, masalah legalitas subtansi legitimasi hukum, legitimasi rakyat maupun legitimasi daripada pemilih itu sendiri," katanya di kantor KPU, Rabu (24/4/2024).

Penyataannya tersebut bukan tanpa alasan, sebab yang berhak mengadili adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Yang berhak untuk mengadili pertama Bawaslu kalau pada masalah proses yang nomer dua adalah mahkamah konstitusi kalau menyangkut masalah hasil," ungkapnya.

"Silakan tapi tidak berdampak apa-apa, menurut saya itu hanya dalam rangka untuk menciptapakan dan menjaga momentum mereka saja dalam perjuangan internal supaya masih pada semangat teman-teman PDIP itu hanya dalam rangka itu," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral