Ilustrasi Pelecehan Seksual.
Sumber :
  • Klikdokter

Heboh! Modus Rekrut Kerja di LinkedIn, Para Korban Dipaksa Foto Pakai Bra Tanpa Baju hingga Ditanya Ukuran Payudara

Jumat, 26 April 2024 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan pengakuan seorang pelamar kerja berinisial DF yang mengaku mengalami pelecehan seksual saat mendaftar sebagai sekretaris.

Pelecehan seksual tersebut dilakukan oleh seorang founder review Curriculum Vitae (CV) yang mengaku HR perusahaan berinisial RC.

Melansir dalam unggahan X (Twitter) @mallaschenee, DF mengaku mengalami pelecehan dengan cara dimintai foto memakai bra tanpa busana.

"Semoga semua teman-teman LinkedIn dapat berhati-hati dengan jebakan HR seperti ini, padahal profile LinkedIn-nya sudah coach dan review CV kandidat. Sangat disayangkan," tulis DF dikutip pada Jumat (26/4/2024).

Kronologi yang ia ceritakan di akun LinkedInnya itu membuat heboh netizen dan telah dubaca sebanyak 3 jutaan.

Atas tindakan yang dilakukan oleh RC itu, banyak yang menganggap hak itu sudah mencemari posisi pekerjaan khususnya bagian HR.

DF yang tak terima mendapatkan tindakan tidak mengenakkan itu pun membongkar aksi pelecehan yang dilakukan oleh RC di WhatsApp dan DM LinkedIn.

Aksi pelecehan tersebut bermula saat RC menawarkan pekerjaan dengan posisi sekretaris. Ia meminta agar para pelamar berfoto mengenakan bra tanpa busana lain.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral