Menyedihkan! Kepala Bayi Terputus di Dalam Rahim, Polisi Selidiki Dugaan Malapraktik Persalinan yang Dilakukan Tenaga Kesehatan di Banjarmasin.
Sumber :
  • ANTARA

Menyedihkan! Kepala Bayi Terputus di Dalam Rahim, Polisi Selidiki Dugaan Malapraktik Persalinan yang Dilakukan Tenaga Kesehatan di Banjarmasin

Jumat, 26 April 2024 - 06:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi akhirnya buka suara terkait laporan pihak keluarga soal kepala bayi terputus saat proses persalinan, terkait dugaan malapraktik yang dilakukan tenaga kesehatan (nakes) di salah satu rumah sakit wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Satreskrim Polresta Banjarmasin, jajaran Polda Kalsel kini menyelidiki dugaan malapraktik persalinan itu yang menyebabkan bayi meninggal dunia.

Kasatreskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian menuturkan atas kelalaian tenaga kesehatan saat proses persalinan, menyebabkan kepala bayi putus dan tertinggal di dalam rahim sang ibu berinisial MS (38).

"Posisi bayi sudah sungsang atau terputar, tetapi tenaga kesehatan tetap melakukan proses persalinan normal. Kami sudah membentuk tim untuk menyelidiki kasus ini," ujar Thomas di Banjarmasin, Kamis (25/4/2024).

Thomas menyebutkan dugaan malapraktik itu terjadi di salah satu rumah sakit daerah di Kota Banjarmasin pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 04.00 WITA.

Dia menuturkan pihak korban belum melaporkan langsung kejadian tersebut lantaran kondisi sang ibu yang masih belum stabil.

“Kejadian ini dilaporkan ada jeda waktunya karena saat itu kondisi sang ibu mengalami infeksi, sehingga harus menjalani perawatan terlebih dahulu,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral