Skuad Timnas Indonesia U-23..
Sumber :
  • PSSI

Sempat Viral Pelarangan Nobar, Kemenpora Justru Dukung Inisiasi Pemda Nobar Timnas Indonesia di Laga Semifinal Piala Asia

Senin, 29 April 2024 - 10:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Viral pelarangan nonton bareng atau nobar Timnas Indonesia U-23 oleh MNC Group jadi sorotan publik. 

Meski MNC Group telah mengklarifikasi hal tersebut, namun, kebijakan yang sempat diutarakan itu kini masih jadi perbincangan hangat di media sosial. Apalagi setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang malah tidak melarang masyarakat untuk nobar Timnas Indonesia.

Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro mengatakan, pihaknya justru mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah untuk melaksanakan nobar Timnas Indonesia melawan Uzbekistan yang bakal berlangsung Senin (29/4) malam.

Nobar Timnas Indonesia, kata Gunawan, merupakan bentuk rasa nasionalisme terhadap negara, apalagi Garuda Muda sudah mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Kemenpora bersama Kemendagri juga mengimbau kepada instansi pemerintah di semua tingkatan di provinsi kabupaten kota untuk melaksanakan nobar Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan besok (hari ini)," kata Gunawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (28/4).

Kendati demikian, Gunawan mengingatkan kepada penyelenggara nobar agar tidak memungut biaya kepada masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
01:47
06:16
02:03
01:58
01:33
Viral