Ternyata Nayunda Nabila Biduan Dangdut yang Disawer SYL Pakai Duit Kementan Juga Jadi Pengacara, Sempat Ambil Sumpah di Makassar.
Sumber :
  • Kolase - Instagram @nayundanabila/Antara

Profil Nayunda Nabila Biduan Dangdut yang Disawer SYL Pakai Duit Kementan, Ternyata Juga Jadi Pengacara, Sempat Ambil Sumpah di Makassar

Kamis, 2 Mei 2024 - 09:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Profil biduan dangdut Nayunda Nabila yang disawer mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) diduga pakai duit korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) ternyata juga adalah seorang pengacara.

Belakangan, nama Nayunda Nabila mencuat gara-gara dirinya disangkutkan dengan dugaan kasus korupsi yang dilakukan SYL saat masih menjabat sebagai menteri di Kementan.

Nayunda Nabila adalah biduan dangdut yang disebut dibayar SYL menggunakan uang Kementan dengan total transfer mulai dari Rp50 juta hingga Rp100 juta.


(Nayunda Nabila. Sumber: Instagram)

Fakta menyangkut Nayunda Nabila tersebut muncul di sidang SYL berawal dari petanyaan jaksa mengenai istilah atau nama 'entertainment' dalam pengeluaran dana Kementan.

Ternyata, berdasarkan keterangan saksi, SYL mengeluarkan dana tersebut untuk menyawer biduan. Belakangan diketahui penyanyi dangdut yang dimaksud bernama Nayunda Nabila.

"Ketika ada acara terus panggil penyanyi, gitu ya. Ada biduan lah, nah itulah yang kita harus bayarkan," kata mantan Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementan, Arief Sopian, dalam sidang lanjutan dugaan kasus gratifikasi dan pemerasan yang melibatkan SYL.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral