Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • ANTARA

Prabowo Bakal Bentuk Presidential Club, Cak Imin: Tentu Positif dan Produktif

Minggu, 5 Mei 2024 - 14:37 WIB

Jakarta, tonenews.com - Wacana pembentukan Presidential Club yang digagas presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mendapat respon dari Muhaimin Iskandar, yang juga rival politiknya pada Pilpres 2029.

Muhaimin Iskandar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR menilai, rencana presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin membentuk forum silaturahmi tokoh-tokoh yang pernah menjadi presiden RI merupakan gagasan positif.

Pria yang karib disapa Cak Imin itu berpandangan, presidential club bisa digunakan untuk mencari berbagai solusi dari beragam masalah bangsa. 

“Presidential club tentu positif dan itu hendaknya bisa (membuat pemerintah) lebih produktif,” kata Cak Imin di Four Points Makassar, dikutip di Jakarta, Minggu (5/5/2024).

Ketum PKB ini juga menilai, forum presidential club penting untuk saling berbagi pengalaman antarkepemimpinan, baik terkait keberhasilan maupun kegagalan dalam proses pemerintahan.

“Pengalaman tidak boleh diabaikan, kegagalan jangan diulang, jangan pernah kita terperosok lubang yang sama. Sehingga di antara pelajaran-pelajaran yang sudah dilakui (para presiden) bisa menjadi modal (untuk perbaikan),” kata Cak Imin.

Sebelumnya, keinginan untuk membentuk forum tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral