Kondisi infrastruktur Jalur Gaza yang hancur akibat serangan Israel sejak 7 Oktober 2023..
Sumber :
  • Antara

Serangan Brutal Israel ke Kota Rafah Palestina, Indonesia Serukan Gencatan Senjata Permanen

Rabu, 8 Mei 2024 - 01:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyerukan gencatan senjata permanen konflik Israel-Palestina yang terjadi di Jalur Gaza.

Pernyataan itu disampaikan Pemerintah Republik Indonesia buntut dari serangan militer Israel terhadap Kota Rafah di Jalur Gaza, Palestina.

"Indonesia menegaskan  kembali seruan untuk segera mewujudkan gencatan senjata permanen di Gaza dan menghapuskan semua hambatan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan," demikian menurut unggahan Kementerian Luar Negeri RI di platform X pada Selasa (7/5).

Indonesia meminta Dewan Keamanan PBB untuk segera menghentikan serangan militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

"Komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan PBB, harus segera menghentikan kejahatan brutal Israel dan mencegah bencana kemanusiaan yang lebih besar," tulis Kementerian Luar Negeri.

Sebelumnya, Indonesia juga mengecam keras serangan militer yang dilakukan pasukan Israel terhadap Kota Rafah di Jalur Gaza.

"Indonesia mengecam keras serangan militer Israel atas Kota Rafah di Gaza serta penguasaan atas perbatasan Rafah di sisi Palestina," tulis Kementerian Luar Negeri RI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral