Pemeriksaan Sertifikat Vaksinasi & Keramaian Pengunjung di Pantai Indah Kapu.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Tak Miliki Sertifikat Vaksin Pengunjung Pantai Indah Kapu Dilarang Masuk

Minggu, 2 Januari 2022 - 18:49 WIB

Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara - Ratusan warga sore tadi memadati objek wisata  Pantai Indah Kapu, di Kabupaten Kolaka, untuk menikmati liburan tahun baru 2022. Banyaknya pengunjung yang datang, petugas pun membatasi mereka dengan syarat wajib menunjukan sertifikat vaksinasi, Minggu (02/01/2022).

Bagi mereka yang tidak memiliki sertifikat vaksin, tidak akan diperbolehkan masuk. Hal tersebut sengaja  dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus varian baru di libur tahun baru 2022.

Kapolsek Samaturu, Akp Asmulyadi, yang juga sebagai petugas pemeriksa di lokasi wisata itu mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin untuk menjamin keamanan dan kesehatan bagi warga yang berwisata. Apalagi jumlah warga yang datang hari ini mencapai ratusan orang.

“Dari data kami hari ini (2/1/2021) jumlah pengunjung mencapai 500 hingga 600 orang. Untuk itu kami membatasi mereka dan mengharuskan membawa sertifikat vaksin Covid-19.” Jelas Asmulyasi.

Kapolsek menambahkan, jika ditemukan ada pengunjung yang tidak memiliki sertifikat vaksin, maka pihaknya akan melarang mereka masuk ke dalam objek wisata.

“ Kalau tidak vaksin, kami larang masuk ke dalam dan memintanya untuk pulang." tegasnya.

Untuk diketahui, Pantai Indah Kapu ini merupakan salah satu objek wisata yang selalu menjadi incaran warga setiap libur tiba. Selain memiliki hamparan pasir yang luas, lokasi ini juga dekat dari kota yang bisa ditempuh dalam hitungan menit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral