Dokumentasi Tabung Oksigen.
Sumber :
  • Antara

Stok Oksigen Cair di RSUP Dokter Sardjito Habis Sejak Sabtu Malam

Minggu, 4 Juli 2021 - 15:06 WIB

Yogyakarta – Banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat di RSUP dokter Sardjito dengan gejala sesak nafas, menyebabkan  persediaan oksigen cair habis. Rumah sakit telah kehabisan oksigen cair sejak Sabtu (3/7) pukul 20:00 WIB.

 

Selama menunggu pengiriman baru dari produsen oksigen, RSUP dokter Sardjito harus bertahan dengan bantuan oksigen cair dari rumah sakit lain dan bantuan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski mengalami krisis oksigen cair, pihak Rumah Sakit memastikan tidak ada pelayanan terhadap pasien yang sampai terganggu.

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen cair di RSUP dokter Sardjito, pasokan oksigen didatangkan dari Kendal, Jawa tengah pada Minggu (4/7).  

Sementara itu, Sejak Sabtu hingga Minggu dini hari sebanyak 63 pasien Covid-19 meninggal dunia di RSUP dokter Sardjito. Akibatnya terjadi penumpukan peti mati pasien Covid-19 di fasilitas forensik rumah sakit pada Minggu (4/7) siang.

Menurut pihak Rumah Sakit puluhan pasien meninggal ini kebanyakan karena kondisinya sudah kritis saat tiba di RSUP Sardjito.(irw/adr/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral