Soto Mera menggugah selera makan siang.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Soto Mera Madura, Disajikan dengan Daging Usus Sapi dan Taburan Kacang Goreng, Nikmatnya Menggugah Selera

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:53 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Soto Madura sudah tak asing lagi di telinga. Namun, kuliner soto Madura ternyata memiliki banyak varian yang tak kalah nikmatnya, yaitu Soto Mera. Soto merah yang dicampur daging usus sapi, ditambah kacang goreng, rasanya nikmat dan gurih di lidah.

Soto Merah, salah satu kuliner soto khas Bangkalan, Madura, yang memiliki cita rasa berbeda dengan soto Madura pada umumnya. Dinamakan Soto Mera karena kuahnya berwarna merah. Soto dicampur kacang goreng dan daging sapi, juga usus, disajikan dengan lontong dan taburan daun bawang serta bawang goring, hhhmmm… rasanya membuat pecinta kuliner ketagihan.

Cara memasaknya tak jauh berbeda dengan masakan pada umumnya. Hanya saja daging dan usus sapi dimasak terpisah dengan kuah soto.

"Kuah merah dibumbui jahe dan cabe. Daging dan usus sapi dan taburan kacang goreng ke dalam kuah soto membuat menu ini berbeda dengan makanan soto pada umumnya," ungkap Nur Syamsiyah, pemilik kuliner Soto Mera.

Pecinta kuliner merasa ketagihan karena daging sapinya serasa empuk, rasanya gurih dan nikmat di lidah.

"Dagingnya empuk, ada rasa pedasnya, dan terasa gurih saat disantap," cerita Husen Alkatiri, penikmat Soto Mera.

Harganya cukup ekonomis, Rp15.000. Anda penasaran ? Bisa mencoba ke kawasan taman rekreasi belakang stadion Bangkalan, Madura. (Dimas Farik/hen)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral