Satu Keluarga di Tasikmalaya Terinfeksi Covid-19, Ayahnya Meninggal Dunia.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Sekeluarga Terpapar Covid-19, Satu Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Selasa, 6 Juli 2021 - 08:56 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Kobar (74 tahun) warga Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia setelah menjalani isolasi mandiri di rumahnya bersama istri dan seorang anaknya, yang juga terpapar Covid-19. Nyawa Kobar tak tertolong saat akan dijemput pihak puskesmas, setelah merasakan gejala sesak nafas akut.  Setelah Kobar meninggal dunia, keluarga korban dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Kobar terpapar Covid-19 sejak Jumat (2/7) lalu, bersama isterinya bernama Jamilah (71 tahun), dan anaknya Miming (43 tahun). Mereka adalah warga Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, yang menjalani isolasi mandiri di rumah ketika terpapar Covid-19.   

Jenazah Kobar selanjutnya ditangani di rumah tempat Kobar meninggal dunia  oleh BPBD Kota Tasikmalaya dan menjalani proses pemakaman sesuai protokol covid-19, setelah ada persetujuan dari pihak keluarga.

Suasana haru pecah ketika petugas BPBD Kota Tasikmalaya  memasukkan peti jenazah Kobar ke dalam mobil ambulans. Mereka sedih karena hanya bisa mendoakan almarhum dari luar ambulans. Masyarakat kemudian menyolatkan jasad korban.  

Lurah Leuwiliang Rahmat Koswara, mengungkapkan keluarga dan masyarakat sekitar tempat almarhum Kobar tinggal , tidak keberatan dengan proses pemakaman yang dilakukan karena sudah sesuai dengan prosedur bagi jenazah yang meninggal karena Covid-19.

"Pak Kobar tinggal bersama istri dan anak yang juga terpapar Covid-19. Setelah Pak Kobar meninggal, istri dan anaknya langsung dijemput ambulans untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Satu keluarga itu dinyatakan positif pada 2 Juli lalu setelah menjalani test antigen dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Pak Kobar lalu terserang sesak, lalu lapor ke Puskesmas tapi belum segera dijemput. Ketika akan dijemput, Pak Kobar sudah meninggal dunia," Rahmat Koswara kepada tvOne.

Usai disalatkan, jenazah pasien Covid-19 itu langsung dimakamkam di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah korban. (denden/imn/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral