Vaksinasi WNA di Bali.
Sumber :
  • Alfani Sukri

Ratusan Warga Asing di Bali Ikut Vaksinasi Covid-19

Selasa, 6 Juli 2021 - 11:29 WIB

Denpasar, Bali - Ratusan warga negara asing (WNA) yang tinggal di Denpasar, Bali mengikuti vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali di Gelanggang Olah Raga (GOR) Peraja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, Selasa (6/7).

Para WNA yang bisa mengikuti vaksinasi gratis adalah mereka yang tinggal di Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mereka harus memiliki nomor register, izin tinggal, Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), dan nomor paspor.

Untuk vaksinasi kali ini ditargetkan sebanyak 537 WNA mendapatkan penyuntikan vaksin Astrazeneca dosis pertama.

"Kemarin ketika Pangdam meninjau, mengedukasi kepada para WNA bahwa harus mengikuti regulasi di Indonesia. Karena mereka tinggal di negara Indonesia, maka harus bersedian divaksin, harus taat protokol kesehatan, harus memakai masker dengan benar," kata Kakesdam IX Udayana, Kolonel CKM Dr. I Made Mardika.

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga asing di Bali akan berlangsung hingga Rabu (7/7).

Dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/4638/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 disebutkan, Kementerian Kesehatan menetapkan tiga kategori khusus untuk WNA yang bisa mendapatkan vaksin gratis di Indonesia.

Pertama adalah WNA yang berusia 60 tahun ke atas atau lansia. Kedua, pekerja esensial di bidang pendidikan yang berusia 18 tahun ke atas. Ketiga, WNA yang merupakan perwakilan negara asing dan organisasi nirlaba internasional yang sedang bertugas di Indonesia. (alfani/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral