Kemacetan Akibat Penyekatan di Harapan Indah Bekasi.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Hari Kelima PPKM Darurat, Perbatasan Jakarta-Bekasi Macet Tiga Kilometer

Rabu, 7 Juli 2021 - 10:43 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Memasuki hari kelima Penerapan PPKM Darurat, Petugas Gabungan lakukan penyekatan di Harapan Indah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. Akibatnya jalur dari Bekasi menuju Jakarta macet panjang hingga sekitar tiga kilometer.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi menjelaskan apa yang menjadi penyebab penumpukan di pos penyekatan.

“Karena masih tingginya mobilitas warga yang hendak bekerja di wilayah industri Cakung Jakarta Timur," kata Aloysius Rabu (7/7).

Petugas gabungan juga akan terus melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pengendara yang akan melakukan aktivitas kerja. Jika nantinya ditemukan pengendara yang tidak membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) dari kategori Esensial dan Kritikal, maka mereka akan diputar balik.

Selain itu Polres metro Bekasi juga akan melakukan evaluasi akibat kemacetan dan terjadinya penumpukan kendaraan agar tak lagi terulang.

Sebelumnya Pemkot Bekasi bersama  Kapolres Beksi Kota dan Kodim 0507/Kota Bekasi, berencana menambah titik penyekatan saat pemberlakukan PPKM Darurat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan untuk saat ini, hanya ada 2 titik penyekatan yakni perbatasan Harapan Indah—Cakung, serta Kalimalang—Bekasi Barat Yang berbatasan dengan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral