Anies Sidak Pekerja di Stasiun Cikini.
Sumber :
  • Yoga Kuspratomo

Anies Baswedan Masih Temukan Banyak Pekerja Non-esensial Masuk Kantor

Rabu, 7 Juli 2021 - 13:00 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan banyak pekerja non-esensial dan non-kritikal tetap berkantor. Hal tersebut ditemukan saat Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/7) pagi.

Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji melakukan sidak di Stasiun Cikini. Mereka melakukan pengecekan dokumen terhadap penumpang yang baru tiba di Stasiun Cikini.

Dalam pengecekan tersebut Anies mengaku trenyuh karena masih menemukan banyak pegawai non-esensial dan non-kritikal yang masih berangkat bekerja, meski penerapan PPKM Darurat telah berjalan lima hari.

"Kita menemukan bahwa masih banyak perusahaan yang mengharuskan pekerjanya harus masuk padahal perusahaan tersebut tidak bergerak dibidang kritikal dan esensial. Para pekerja pasti akan mengikuti aturan di perusahaan, karena itu pada pemilik perusahaan harus ambil sikap bertanggung jawab untuk melindungi pekerjanya dan melindungi warga Jakarta," ujar Anies.

Anies mengatakan beberapa pekerja mengaku bekerja bukan dari sektor esensial dan kritikal seperti penjaga toko dan perusahaan perkebunan.

Para pekerja yang ditemukan, tidak langsung diminta untuk kembali ke rumah. Para pekerja itu diminta untuk menyebutkan nama perusahaan tempat mereka bekerja.

"Jadi kita catat perusahaannya maka yang diproses adalah perusahaannya, jadi kemudian perusahaan itu yang akan didatangi oleh tim kita," ucap Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral