Peluncuran program vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).
Sumber :
  • Antara

Pemkot Medan Targetkan 1000 Vaksin Per Hari Bagi Anak dan Remaja

Rabu, 7 Juli 2021 - 19:19 WIB

Medan, Sumatera Utara – Pemerintah Kota Medan Sumatera Utara sudah memulai melakukan program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun. Percepatan vaksinasi diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Pemerinta Medan sendiri menargetkan 1000 vaksinasi per harinya bagi anak dan remaja di Kota Meda. Vaksinasi sendiri telah dimulai pada Rabu (7/7). Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

Salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Gedung Serbaguna PKK di jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah Tengah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelum mendapat suntikan vaksin, para peserta vaksinasi terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan atau screening kesehatan, setelah dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan, peserta menjalani penyuntikan vaksin. Setelah penyuntikan, peserta diminta menunggu di ruang yang sudah disediakan untuk dilakukan observasi pasca penyuntikan.

Salah seorang peserta vaksinasi remaja mengatakan, dirinya merasa senang karena bisa mendapat kesempatan pertama untuk menjalani vaksinasi.

"Mudah-mudahan teman-teman remaja lain juga termotivasi untuk menjalani vaksinasi, untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia.” Jelas Rizki Nugraha.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution, yang juga turut meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi menyatakan, meski target harian mencapai 1000 vaksin, namun saat ini target tersebut belum bias terpenuhi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
Viral