Pesawat Jatuh di Rusia, 28 Orang Tewas.
Sumber :
  • APTN

Pesawat Jatuh di Timur Rusia, 28 Orang Tewas

Kamis, 8 Juli 2021 - 09:35 WIB

Kamchatka, Rusia - Tim Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue—SAR) mengevakuasi 19 dari total 28 jenazah korban pesawat jatuh di wilayah Timur Rusia. Pesawat jenis Antonov AN-26 yang mengangkut 28 penumpang dan awak tersebut dilaporkan jatuh, setelah menabrak tebing di dekat Kota Palana, wilayah Kamchatka.

Kecelakaan diduga terjadi saat pesawat buatan tahun 1982 itu mencoba mendarat dalam kondisi cuaca buruk.

Sebelumnya, pesawat dengan rute penerbangan Petropavlovsk - Kamchatsky menuju Palana tersebut, dilaporkan hilang kontak pada Selasa (6/7) pagi waktu setempat. Petugas kemudian menemukan serpihan pesawat pada sore harinya, di tebing dan lautan di sekitar lokasi hilangnya pesawat. Operasi pencarian sempat dihentikan sementara karena lokasi yang tidak memungkinkan untuk mencari korban pada malam hari. Pencarian korban pun dilanjutkan keesokan harinya.

"Jenazah pertama sudah dievakuasi dari laut," ungkap Gubernur Kamchatka, Vladimir Solodov.

Otoritas Rusia menyatakan, hingga kini pihaknya sudah menemukan 19 jenazah. Media massa Rusia melaporkan, seluruh 22 penumpang dan enam awak diduga tewas dalam kecelakaan tragis tersebut.

Juru bicara pemerintah daerah Kamchatka mengonfirmasi, kepala pemerintahan Palana, Olga Mokhireva, berada dalam pesawat nahas itu. Pemerintah setempat pun mengumumkan tiga hari masa berkabung.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban kecelakaan pesawat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral