Jokowi, Presiden RI saat menghadiri Dies Natalis Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung ke-67.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jhon Hendra

Presiden Jokowi Sebut Ibu Kota Baru RI Jadi Transformasi Terbesar Indonesia

Senin, 17 Januari 2022 - 16:57 WIB

Bandung, Jawa Barat - Presiden Joko Widodo menyebutkan rencana pemindahan Ibu Kota RI yang baru, sebagai transformasi besar-besaran Indonesia sekaligus sebagai upaya untuk beralih ke ekonomi hijau dan digital. 

"Karena Indonesia diproyeksikan menjadi negara industri besar yang patut diperhitungkan, " Kata Jokowi pada saat hadir di acara Dies Natalis ke-67 Unpar Bandung, Senin (17/1/2022). 

Menurutnya, Indonesia tengah melakukan transformasi ekonomi, karena itu pihaknya menginginkan ekonomi Indonesia menjadi ekonomi yang memiliki nilai tambah.  Hal ini bisa dilakukan antara lain dengan cara menghentikan secara berkala ekspor bahan mentah. 

"Karena cara ini selain berpengaruh signifikan terhadap penerimaan negara, dapat pula menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja bagi rakyat Indonesia, " Katanya. 

Green ekonomi atau ekonomi hijau, menurut Jokowi, saat ini menjadi pilihan masyarakat dunia dan Indonesia memiliki potensi tersebut. Dengan sumberdaya melimpah, Indonesia bisa mewujudkan green economy. 

"Kita juga bisa memaksimalkan ekonomi digital dan ibu kota baru dapat menjadi bagian dari transformasi besar-besaran yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara industri besar yang patut diperhitungkan, dan sumberdaya manusia menjadi kunci untuk mewujudkan cita-cita tersebut, " Katanya. (Jhon Hendra/mii)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral