Tangkapan Layar kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi covid-19.
Sumber :
  • tvone

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Solo

Sabtu, 10 Juli 2021 - 13:05 WIB

Solo, Jawa Tengah - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan vaksinasi Covid-19 di Kota Solo.

Peninjauan penyekatan dalam rangka PPKM dilakukan di Pos Faroka, Jalan Slamet Riyadi. Sementara peninjauan vaksinasi dilakukan di Gedung Wanita Manahan.

Dalam sambutannya Panglima TNI menekankan dua strategi untuk menghentikan laju kasus aktif Covid-19. Salah satunya adalah melaksanakan PPKM Mikro dan PPKM Darurat.

"Kasus Covid itu hanya bisa dihentikan dengan dua strategi. Yang pertama melaksanakan PPKM Mikro dan PPKM Darurat. Tujuannya untuk menghentikan aktivitas kegiatan di mana mobilitas kegiatan masyarakat dibatasi, kalau bisa kita tekan sampai 50 persen bahkan di bawah. Tujuannya adalah, agar kontak erat di antara masyarakat bisa dikurangi dan angka positif tiap hari bisa berkurang," ujar Hadi.

Marsekal Hadi Tjahyanto menyampaikan, strategi lainnya adalah dengan melaksanakan program percepatan vaksinasi. Menurutnya, saat ini hampir seluruh wilayah melakukan percepatan vaksinasi dan masing-masing daerah memiliki target percepatan vaksinasi.

"Seperti di Solo ini memiliki target, apabila satu hari dilaksanakan vaksinasi. Katakanlah saat ini kita melaksanakan 4.000 di Solo Raya, maka awal bulan Agustus herd immunity bisa tercapai. Oleh sebab itu banyak strategi bisa dikembangkan, bahkan melaksanakan vaksinasi, baik siang maupun malam," katanya.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan tersebut bisa terus dikejar sehingga herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai. Hadi juga meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menggunakan masker. Karena, dikatakannya, masker 95 persen mampu melindungi dari kemungkinan terpapar virus Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral