Harga minyak goreng kemasan kini Rp. 28 ribu per 2 liter.
Sumber :
  • tim tvOne - Kurnia Dwi Hafsari

Hore, Harga Minyak Goreng Akhirnya Turun

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:08 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Harga minyak goreng kemasan yang sejak beberapa bulan terakhir  mengalami kenaikan, mulai hari ini, Rabu (19/01/2022) mulai turun. Pantauan di sejumlah minimarket di wilayah Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, semula harga minyak goreng kemasan yang dibanderol Rp. 40 ribu per 2 liter, kini dijual dengan harga Rp. 28 ribu per 2 liternya.

Turunnya harga minyak goreng ini membuat sejumlah ibu rumah tangga bersuka-cita. Mengetahui harga minyak goreng yang sudah turun, mereka pun langsung bergegas  membeli ke minimarket terdekat.

Salah satunya adalah Nurul Hidayah, warga Harapan Baru, Kota Bekasi. Ia mengaku kaget saat melihat banderol harga minyak goreng di minimarket dekat rumah. "Seneng banget harganya sudah turun. Soalnya kan saya jual makanan, hampir tiap hari butuh minyak," ungkapnya.

Warga lainnya bernama Leni mengaku mendapat informasi bahwa harga minyak di minimarket sudah turun. Ia pun langsung menuju minmarket. Namun sayangnya, jumlah pembelian dibatasi hanya boleh 2 liter saja per orangnya. "Saya buru buru kesini karena infonya sudah turun. Kalau di pasar harganya belum turun. Tapi cuma boleh beli 1botol ini, isinya 2 liter," ucapnya.

Sebelumnya pemerintah melakukan operasi pasar minyak goreng di sejumlah wilayah dengan harga jual Rp. 14 ribu per liternya karena tingginya harga minyak di pasaran.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto dalam laporannya mengatakan,
pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng sebesar Rp. 14ribu per liter dimulai pada 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia. Namun, untuk pasar tradisional diberikan waktu penyesuaian selambat-lambatnya 1 minggu dari tanggal pemberlakuan.
 
(Kurnia Dwi Hapsari/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral