Tangkapan Layar Anggota Polisi.
Sumber :
  • tvone

Anggota Polisi Polres Bogor Buka Posko Oksigen Gratis

Minggu, 11 Juli 2021 - 19:31 WIB

Bogor, jawa barat - Kelangkaan oksigen seiring meningkatnya angka kasus Covid-19 di Bogor, Jawa Barat, mendorong anggota kepolisian Polres Bogor, Brigadir Kepala Arif Rahman, tergugah hatinya untuk menyediakan oksigen gratis bagi warga yang tengah membutuh oksigen, terutama warga yang kurang beruntung.

Di tempat tinggalnya di Perumahan Cluster Olivia, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Bripka Arif Rahman membuka posko oksigen gratis bagi warga.

Ide oksigen gratis ini tercetus setelah melihat antrean luar biasa di sejumlah agen pengisian oksigen. Selain itu, banyanya keluarga Bripka Arif yang turut menjadi korban keganasan virus corona, Arif yang bertugas di satuan narkoba Polres Bogor ini berinisiatif untuk menyediakan oksigen gratis bagi warga yang kurang beruntung.

Dalam satu hari, Arif hanya mampu melayani sepuluh tabung saja, hal ini karena terkendala masalah pasokan dan ketersediaan tabung.

“Saat ini kami hanya bisa membatu 10 tabung saja, itu karena terkendali oleh pasokan dan ketersedian tabung.” Jelas Bripka Arif.

Bagi warga yang sangat membutuhkan, bisa datang langsung ke kediaman Bripka Arif dengan membawa tabung berukuran satu meter kubik kemudian ditukar dengan tabung yang sudah terisi oksigen.

Ternyata usaha kemanusian yang diinisiasi Bripka Arif mendapat apresiasi dari atasannya, Kapolres Bogor AKBP Harun. Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bogor, Harun datang langsung ke rumah anggotanya tersebut untuk memberikan apresiasi atas tindakan kemanusiaan yang digagasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral