Pencarian Dua Mahasiswa di Pantai Wisata Batu Gong, Kendari (12/7).
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Rombongan Mahasiswa Tenggelam di Pantai Wisata Batu Gong, Satu Meninggal dan Dua Hilang

Senin, 12 Juli 2021 - 09:17 WIB

Konawe, Sulawesi Tenggara - Rombongan mahasiswa tenggelam di pantai wisata Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Seorang mahasiswa ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, sementara dua orang lainnya dilaporkan hilang.

Tenggelamnya rombongan mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo, Kendari, ini terjadi pada Minggu (11/7) sore. Rombongan mahasiswa yang berjumlah sebelas orang ini, diketahui sedang mengikuti ujian akhir semester (UAS) yang berlangsung di Pantai Wisata Teluk Gong, Kecamatan Lalonggas Meto, Kabupaten Konawe.

"Dari sebelas orang, delapan orang berhasil selamat, satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan dua orang dilaporkan masih dalam pencarian," ungkap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Aris Sofingi.

Menurut penuturan saksi mata kepada Tim SAR, peristiwa tersebut terjadi saat para mahasiswa sedang berenang di laut. Ombak besar tiba-tiba datang menghantam korban, hingga membuat mereka hilang kendali dan tenggelam.

"Kantor SAR Kendari menerima laporan dari warga, bahwa sebelas orang yang sedang berenang dan mandi di Pantai Wisata Batu Gong, lalu mereka terseret gelombang," ujar Aris.

Hingga kini, pencarian terhadap dua korban hilang masih terus dilakukan oleh tim SAR. Dua korban tersebut adalah mahasiswa dan seorang warga yang hendak memberikan pertolongan. (erdika/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral