Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menunjukkan bukti pelaporan Edy Mulyadi ke Polda Jateng, Rabu (26/1/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Gerindra Jateng Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Jateng Terkait Ujaran Kebencian

Rabu, 26 Januari 2022 - 19:27 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Tak hanya masalah ujaran kebencian kepada masyarakat Kaltim dan rasisme. Edy Mulyadi juga dilaporkan lantaran melakukan penghinaan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menjadi Menteri Pertahanan RI.

Kader Gerindra yang tergabung dalam Laskar Satria dan Divisi Hukum mendatangi SPKT Polda Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022). Mereka melaporkan Edy atas dugaan ujaran kebencian yang dianggap merendahkan Prabowo Subianto.

“Selain sebagai pimpinan partai, Prabowo Subianto adalah simbol negara yaitu Menteri Pertahanan,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro.

Pernyataan Edy Mulyadi di channel YouTube-nya, Edy menyebut Prabowo Subianto ‘Macan jadi mengeong’. Ucapan tersebut membuat kader Gerindra Jawa Tengah tersinggung dan marah. Tidak bisa dibiarkan harus diproses hukum.

“Harapan kami ini tidak bisa dibiarkan, harus ada efek jera,” tambahnya.

Ucapan Edy Mulyadi juga dinilai telah memenuhi ujaran kebencian dan mencemarkan nama baik.

Selain ke Polda Jawa Tengah, 35 DPC Gerindra Jateng secara serentak melaporkan Edy Mulyadi ke Polres setempat.(Didiet Cordiaz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral