Peserta Rehabilitasi Saat Rayakan Hari Kemerdekaan di FAN Campus.
Sumber :
  • YouTube FAN Campus

Mengenal FAN Campus, Tempat Rehabilitasi Narkotika untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:05 WIB

Jakarta – Artis Ramadhania Ardiansyah atau yang lebih dikenal dengan Nia Ramadhani dan suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie akan menjalani rehabilitasi penyalahgunaan narkotika di For All Nations (FAN) Campus, Bogor, Jawa Barat, bukan di Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Sukabumi.

Melansir situs www.fancampus.or.id lembaga rehabilitasi yang berlokasi di Puncak, Bogor, ini berdiri sejak tahun 1999 dan dikhususkan bagi korban penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya). FAN Campus bergerak di bidang perubahan pola pikir, perilaku, dan komunikasi.

FAN Campus mengklaim para konselornya terlatih dan bersertifikasi. Mereka bekerja sama dengan tenaga ahli seperti dokter, psikiater, dan psikolog.

Tempat rehabilitasi ini menerapkan metode Therapeutic Community (TC). Sebuah sistem yang dikembangkan oleh organisasi sosial yang dikenal dengan sebutan DAYTOP, organisasi nirlaba yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. 

TC mengaku mempraktikkan kehidupan sehat dan harmonis dalam suatu komunitas yang terjaga dan penuh persaudaraan. Metode TC juga menekankan pentingnya pelatihan kedisiplinan, kepatuhan dan tanggung jawab.

FAN Campus mengungkapkan bahwa masalah pecandu narkoba bukan sebagai persoalan fisik semata, melaikan lebih sebagai masalah interaksi antara biologis, psikologis, emosi, spiritual, dan sosial.

Melalui komunitas ini, korban penyalahgunaan NAPZA diharapkan bisa membangun gaya hidup baru, mengubah perilakunya untuk kembali produktif di lingkungannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral