Petugas Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya dan Petugas Medis Bantu Ibu yang Bersalin di Dalam Bus.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

MasyaAllah, Ibu Ini Melahirkan di Dalam Bus

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:12 WIB

Jakarta - Seorang ibu melahirkan di dalam bus antarkota antarprovinsi (AKAP) pada Selasa (13/7) malam. Proses evakuasi kelahiran bayi tesebut dibantu oleh anggota Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya dan detik-detik kelahiran itu bahkan sempat terekam dalam video amatir yang diambil salah satu anggota polisi.

Momen dramatis berujung bahagia itu dibagikan dalam feed instagam @TMCPoldaMetro. Ada tiga anggota polisi yang membantu proses pengawalan bus AKAP yang ditumpangi ibu hamil itu menuju Rumah Sakit Adhyaksa Bambu Apus Jakarta Timur.  

"Aiptu Purwito, Brigadir Yulian N Lubis, dan Brigadir Okky GM, membantu pengawalan Bus AKAP CBU yang penumpangnya seorang Ibu melahirkan di dalam Bus di KM 36 Tol Lingkar Luar Setu, Selasa (13/7) sekira pukul 18:00 WIB," tulis caption akun resmi TMC POlda Metro Jaya tersebut

Peristiwa bermula saat PJR Polda Metro Jaya menerima laporan kondisi darurat soal penumpang bus yang tiba tiba merasa hendak melahirkan. Bus yang berangkat dari Sumedang itu sedang melintas di tol JORR KM 36.00 sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (13/7).

Meski evakuasi sudah berhasil mengawal hingga depan RS Adhyaksa, Jakarta Timur, tetapi proses kelahiran tetap dilakukan di dalam bus karena pembukaan sang ibu sudah maksimal.

Seorang petugas merekam kejadian sambil melaporkan situasi yang hampir bersamaan dengan proses kelahiran sang bayi.

"Komandan, izin melaporkan, 'Kijang 943' membantu penumpang bus CBU yang melahirkan di dalam bus. Jadi sementara dibawa ke Rumah Sakit Adhyaksa, sementara bayi sudah keluar (lahir) di bus jadi tidak bisa dipindahkan ke 'kijang', " ujar salah satu anggota polisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral