Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyalurkan bantuan.
Sumber :
  • Antara

Tinjau Vaksinasi di Bandung, Panglima dan kapolri Bagikan Paket Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 - 13:14 WIB

Bandung, Jawa Barat – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Jumat (16/7) melakukan peninjauan vaksinasi massal di Youth Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan itu menargetkan 5000 orang penerima vaksin COVID-19, dengan jenis vaksin yang digunakan Sinovac.

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 170 orang vaksinator yang terdiri dari 86 personel TNI, 18 personel Polri dan 60 mahasiswa kesehatan dan 6 orang Dinkes Bandung.

"TNI-Polri koordinasi dengan Pemda menentukan sasaran vaksinasi untuk wilayah merah. Perintah bapak Presiden untuk cek terkait dengan daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi," Jelas Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri dan Panglima juga melihat langsung permukiman warga yang berada di areal kumuh dan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi.

"Ada bantuan dari pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau jangan kemana-mana selama PPKM darurat," ujar Sigit.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran di wilayah untuk mempercepat pendistribusian bantuan sosial (bansos) pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik untuk masyarakat," kata Sigit

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral