Wapres Ma'ruf Amin Saat Adakan Pertemuan dengan Tokoh Organisasi di Kediamannya (18/7).
Sumber :
  • wapresri.go.id

Wapres: Jangan Sampai Iduladha Jadi Klaster Baru

Senin, 19 Juli 2021 - 10:14 WIB

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meminta umat Islam untuk melaksanakan ibadah Iduladha di rumah saja serta memotong hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Wapres tidak ingin penyelenggaran hari raya kurban menjadi klaster baru penularan Covid-19.

“Semua sepakat bahwasanya jangan sampai penyelenggaraan Iduladha ini kemudian menjadi klaster baru yang menambah semakin tingginya tingkat penularan. Semua ormas Islam merasa bertanggung jawab untuk mencoba mencegah itu,” kata Ma’ruf saat mengadakan pertemuan dengan para tokoh organisasi Islam secara luring dan daring, di Kediaman Resmi Wapres, Minggu (18/07) malam

Pertemuan tersebut membahas mengenai pelaksanaan ibadah Iduladha dan kurban di dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Malam ini sepakat untuk membuat pernyataan bersama sebagai suatu sikap ketegasan bahwasanya untuk Iduladha kali ini supaya dilakukan di rumah saja, takbir di rumah saja,” ucap Wapres.

Lebih lanjut, terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Wapres mengungkapkan telah disepakati pula untuk dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) atau lokasi lain yang aman dan pembagian daging diantar ke rumah-rumah penerima.

“Begitu juga untuk penyembelihan kurban supaya dilakukan melalui rumah pemotongan hewan atau lokasi lain yang aman dan dibagikan, diantar ke rumah- rumah penerima,” imbuhnya.

Adapun tujuh poin penegasan sikap bersama yang disepakati terkait pelaksanaan Iduladha di masa PPKM darurat, antara lain:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral