Sapi Limosin Berbobot 1,2 Ton Kurban Jokowi untuk Masjid Al Akbar, Surabaya.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Wow, Sapi Kurban Jokowi di Surabaya Berbobot 1,2 Ton

Senin, 19 Juli 2021 - 10:42 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk warga Surabaya, Jawa Timur (Jatim), tiba di Masjid Al Akbar, Senin (19/7). Sapi jenis limosin itu berbobot 1.242 kilogram atau lebih dari 1,2 ton.

"Alhamdulillah kurban sapi dari Presiden Jokowi sudah tiba di Al Akbar. Ini adalah kurban rutin setiap tahun kali ini jenisnya limosin dari Sukapura, Probolinggo,” ujar Humas Masjid Al Akbar, Helmy Mohammad Nor.

Sapi dari Presiden itu langsung diperiksa oleh tim dokter hewan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Setelah mengecek suhu tubuh, memeriksa keadaan fisik, serta bagian gigi, tim dokter menyatakan sapi berwarna cokelat ini dalam keadaan sehat.

“ Alhamdulillah sapinya besar, bersih, terima kasih Pak Presiden. Insyaallah akan kami distribusikan dengan baik,” tambah Helmy.

Menurutnya, sapi dari Jokowi itu akan dipotong sehari setelah Iduladha.

“H+1 tepatnya hari Rabu mulai pukul 07.00 pagi di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” beber Helmy lagi.

Penyembelihan sapi dari Presiden akan dilaksanakan oleh Juru Sembelih Halal Indonesia. Namun panitia Masjid Al Akbar masih menerima penyembelihan hewan kurban masyarakat. Meski demikian, pihak masjid akan menyerahkan daging kurban secara langsung kepada yang berhak agar tidak ada antrean.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral